Senin, 18 Februari 2013

Dreamer



Biografi :
Dreamer dibentuk di Jakarta pada tahun 1998 yang formasi awalnya terdiri dari :
Yani : Gitar, vokal
Akay : Bass
Totok : Drum
Saat itu mereka mengusung genre Melodic Death Metal yang banyak terpengaruh oleh band-band ganas asal Skandinavia seperti :
Amorphis
In Flames
Children of Bodom
Pada tahun 2000, Dreamer mengubah konsep musiknya menjadi Heavy metal/gothic setelah Rika (vokal utama), Bowo (kibor) dan Kiki (gitar) masuk memperkuat formasinya.
Kali ini band-band seperti :
Nightwish
Within Temptation
Lacuna Coil
turut menginspirasi musikalitas mereka.
Dengan mengibarkan bendera baru, Dreamer menjelajahi panggung-panggung musik underground di Nusantara, dari wilayah Jabotabek hingga kota-kota lainnya.
Lantaran performanya yang enerjik dan komunikatif, Dreamer nyaris selalu mendapat respon yang sangat heboh dari massa metal pada setiap konsernya. Sehingga permintaan untuk segera merilis album dari para penggemarnya pun berdatangan bertubi-tubi. Alhasil, dengan dana swadaya, Dreamer berhasil merilis mini album
"Emperor of the Fading Sun" pada tahun 2001.
Dengan distribusi yang terbatas di bawah indie label mereka sendiri, "Dreamland Productions", mini album tersebut telah terjual sebanyak 1.500 copy.
"Emperor of the Fading Sun" 

Emperor of the Fading Sun (album) check this!

Tahun-tahun berikutnya, Dreamer turut meramaikan dua buah album kompilasi, yaitu :
‘Neohellist 2’ (2002, Extreme Souls Productions)
dengan singel "Hades"
‘Metalik Klinik 6’ (2003, Rotocorp/Musica) dengan singel "Karbala".
Singel "karbala" pun sempat menduduki posisi teratas di program Rock Kasta, I-Radio. Respon yang luar biasa dari ‘Karbala’.
Seiring dengan tawaran panggung Dreamer yang semakin bergulir bak bola salju. Sejak itu Dreamer segera merangsek ke barisan terdepan band metal Ibu kota. Namun selama rentang tahun 2004 – 2007, Dreamer sering mengalami pergantian formasi yang sempat menghambat perkembangan karirnya. Sebelum akhirnya pada awal 2008 Menggarap album "Bait Suci".

Bait suci (album) check this!

Ditahun 2009 Arie Bimantoro "Drummer" dan Bayu Djody Gondokusumo "bassist" masuk sebagai anggota Dreamer. 2010, Sylvester Hans masuk sebagai Pengganti Vicky Nitinegoro yang hengkang dari Dreamer dan ditahun 2011 Dreamer masuk studio lagi untuk merekam materi Album Baru yang rencana release tahun 2012,akan tetapi ditengah proses rekaman Rika mengundurkan diri karena akan fokus ke keluarga, kekosongan vokalpun di ganti "Andhine Rosaria"

Line Up saat ini :
Handayani Woke (yani) : Guitar
Tribowo : Keyboard
Arie Bimantoro : Drum
Doddy : Bass
Megantara Sasi Kirana : Guitar

Orang-orang yang pernah mengisi di Dreamer :
Totok Ambon : Drum
Kiki : Guitar
Akay : Bass
Rince : Vocal
Doni : Bass
Boing : Bass
Satria : Bass
Vicky Nitinegoro : Guitar
Rika Ariga : Lead Vocal
Andhine Rosaria : Vocal
Sylvester Hans : Guitar
Bayu Djody Gondokusumo : Bass


facebook page : Dreamer

1 komentar: